Selasa, 17 September 2013

PD Pasar Kota Tangerang Adakan Program e-KTP

Tangerang- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bekerjasama dengan PD Pasar Kota Tangerang menggelar layanan jemput bole perekaman e-KTP ke pasar-pasar tradisional. Hal ini bertujuan untuk mengejar sisa perekaman e-KTP sebanyak 12.000 orang.Kabid Pengendalian Kependudukan pada Disdukcapil Kota Tangerang Mulyanto mengatakan, pihaknya memilih pasar karena merupakan tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat. Kebijakan ini diambil untuk memuluskan program e-KTP. 

Rekaman di pasar sudah kita lakukan beberapa hari di Pasar Anyar, katanya, kamis (6/4).Menurut Mulyanto, layanan jemput bola di pasar cukup mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat karena lebih memudahkan mereka. Bagi pedagang atau pembeli di pasar yang hendak mendaftar untuk e-KTP, cukup menunjukkan bukti KTP asli kepada petugas entry-data. Lebih bagus lagi, bila menyertakan bukti surat pemanggilan dari kantor kecamatan dan KK, katanya. 

Direncanakan pekan depan Disdukcapil akan membuka pelayanan rekaman e-KTP di Pasar Karawaci. Mulyanto menghimbau bagi pedagang Pasar Karawaci yang belum sempat merekam e-KTP bisa memanfaatkan layanan jemput-bola Disdukcapil tersebut.Selain dua pasar itu, Disdukcapil akan menjadwal pula pasar-pasar lainnya apabila dipandang perlu, seperti Pasar Malabar, Pasar Ramadani, Pasar Babakan, Pasar Tanah Tinggi dan Pasar Royal, ungkapnya.Mulyanto menambahkan, layanan e-KTP ini bukan hanya dibuka di pasar-pasar saja. 

Disdukcapil juga akan mengajak kerjasama Diperindagkop Kota Tangerang untuk menggelar perekaman e-KTP di koperasi-koperasi binaan Diperindagkop seperti koperasi-koperasi yang ada di kawasan Bandara Soetta. Diharapkan sisa perekaman e-KTP sebanyak 12.000 orang lagi, bisa segera selesai, katanya (tim-one).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar